Terapi Masnawi - Ledakkan Energi Positifmu Bersama Jalaluddin Rumi

Penulis Nevzat Tarhan
ISBN 978-602-73761-4-4
Dimensi 13 × 20,5 cm
Halaman 316 / SC / Bookpaper
Rp 70.000,- (Baru, ORIGINAL) 

Di dalam diri manusia, ini adalah rahasia yang bisa dilakukan, bisa digunakan dengan sungguh-sungguh dan tepat, bisa membawa manusia ke keluasan tak terbatas…
-Jalaluddin Rumi-

Rumi bukan saja penyair dan mistikus. Ia sungguh berhasil menyelesaikan manusia. - Erich Fromm, psikolog terkemuka-

* * *

Jalaluddin Rumi (1207–1274) disebut-sebut seperti cahaya matahari cinta dan damai yang menyinari semesta ciptaan-Nya. Masnawi — salah satu mahakaryanya — sudah menjadi warisan dunia, tak hanya populer di kalangan muslim tetapi juga diminati para pencari kearifan di Barat. Ada sesuatu yang tersembunyi di dalam diri mereka yang menyembuhkan jiwa orang, mengajari mereka .

Dalam buku ini, kita diajak menyimak cerita dari Rumi, mengunduh hikmah, mengaca diri, dan membuka hati yang didiskusikan inspirasi untuk mengubah kehidupan kita sehari-hari. Nevzat Tarhan menghidangkan cerita dan wawasan yang bisa menyembuhkan rasa sakit yang diderita banyak orang secara psikologis dan emosional. Apik, menukik, tapi mudah dipahami.

“Abad ke-21,” kata Prof. Tarhan, “kita sebut Abad Kebijaksanaan. Jika manusia tidak memiliki kearifan, apa pun yang mereka raih akan sia-sia belaka. Umat ​​manusia membutuhkan sistem berpikir dan meminta yang diminta dan dicontohkan Rumi, yang kita minta peralatan selam untuk menyelami lautan yang mahadalam. Maka, jika ingin tumbuh spiritual, siapa pun harus memiliki perkakas yang berkaitan dengan Rumi. Hanya dengan itu ia dapat menyelam dan menemukan harta karun dan spiritualitas yang selama ini terpendam. ”

Inilah buah cinta dan ketekunan seorang dokter, psikiater, dan neuropsikolog dalam menelisik aspek terapis kitab Masnawi dengan pemahaman ilmiah modern yang telah digelutinya selama dekade tahun. Wajar jika buku dengan perspektif baru ini menantang hangat dan buku terlaris di Turki. Bersyukurlah edisi Indonesia yang diterjemahkan langsung dari bahasa Turki ini hadir menyapa akal dan hati Anda.

* * *

Suara Rumi yang terbersit dalam puisinya perlu didengar manusia di seluruh dunia, di Timur juga Barat. Terlebih pada masa modern ini.
-RA Nicholson
-
Di tangan Prof. Tarhan, syair dan kisah sang mistikus besar ini menjadi obat dan terapi untuk spiritualitas umat manusia ini. Dahsyat.
-Bernando J. Sujibto, penerjemah dan editor-







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sakti Mandraguna : Terjemah Manba'u Ushul Hikmah

Terjemah Kitab Abu Ma'syar Al Falaki : Ingin Mengetahui Nasib Anda

Doa Doa Jaljalut Kubro