Ngaji Diri - Panduan Untuk Siapa Saja Yang Menginginkan Pertolongan dan Rahmat Allah

ISBN: 9786025323669
Mei 2019
Terjemah dari al Fath al Rabbani wal Faidh al Rahmani.
Karya: Syekh Abdul Qadir al-Jailani.
Penerjemah: Aguk Irawan dan Kamran Asad al Irsyadi.
Penerbit: Qalam
Ukuran: 15 x 23 cm
Halaman: 307
Bahan: BP
Berat: 332 gram

Rp 75.000,-

Ketika hati diselimuti kegelapan, hanya ‘percikan cahaya Ilahi’ sajalah yang me-neranginya. Ketika mata-hati telah dibutakan oleh nafsu dan jiwa telah dikuasai hasrat, tak ada lagi yang bisa ditunggu selain kehancuran. Hati hanya bisa di-bersihkan dengan cahaya tauhid. Jiwa akan merdeka bila selalu mengesakan Allah. Jika hati telah suci dan jiwa terbebaskan maka keduanya akan terbang menuju ke haribaan Allah dan siap memperoleh kemenangan dari Ilahi (al-Fath ar-Rabbânî) dan limpahan cahaya dari Yang Maha Pengasih (al-Faidh ar-Rah-mânî).
Syekh Abdul Qadir al-Jailani sendiri merasa bahwa dirinya dikaruniai kemam-puan untuk menasihati orang lain. Tak heran jika beliau selalu mengucap tasbih sebagaimana berikut, “Mahasuci Dzat yang telah mengisi hatiku dengan nasihat bagi orang lain, dan menjadikan-nya sebagai perhatian terbesarku.”
Nasihat-nasihat yang disampaikannya di kitab ini pun sangat memotivasi. Kan-dungannya sangat menyentuh. Sarat dengan wawasan dan bimbingan berhar-ga untuk mendidik diri, membeningkan hati, dan meniti tangga makrifat. Beliau selalu mendorong kaum muslim untuk senantiasa memperbarui Islam dalam kehidupan mereka. Seperti diinginkan penulisnya, kitab ini diharap mampu memberi embun penyejuk bagi setiap jiwa, menyucikan hati dan perilaku ma-nusia, serta menafikan keberadaan enititas selain Allah Swt. pada hati setiap hamba. Karena itu, kitab ini selalu berulang-ulang dibaca jutaan kaum muslim di setiap kesempatan dari masa ke masa.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sakti Mandraguna : Terjemah Manba'u Ushul Hikmah

Terjemah Kitab Abu Ma'syar Al Falaki : Ingin Mengetahui Nasib Anda

Doa Doa Jaljalut Kubro