Pustaka Krishnamurti : The Penguin Krishnamurti Reader

Judul. : PUSTAKA KRISHNAMURTI
Penulis. : Mary Lutyens
Penerbit. : Yayasan IDAYU
Bekerjasama : Yayasan KRISHNAMURTI Indonesia
Cetakan. : tahun 1976
Judul asli. : THE PINGUIN KRISHNAMURTI READER.
Karangan ini diambil dari THE FIRST and LAST FREEDOM, LIFE AHEAD dan THIS MATTER OF CULTURE, diterbitkan di Inggris oleh Victor Gollancz.
1954, 1963,XXXXX
Diterbitkan dalam Penguin Books 1970
Dicetak kembali 1970, 1971. 
Krishnamurti, anak ke delapan dari sebuah keluarga brahmana. Ia adalah seorang meditator, penulis dan sering memberikan ceramah tentang kehidupan.
Pada tahun 1922, dalam usia 27 tahun, ia mengalami proses Pencerahan yang berlangsung selama 3 hari, di mana ia mengalami kesadaran yang berubah. Ia menceritakan: “... Ada seseorang tengah memperbaiki jalan, orang itu adalah aku; beliung yang dipegangnya adalah aku; batu yang tengah dipecahnya adalah bagian dariku; helai rumput yang rapuh adalah aku; dan pohon di samping orang itu adalah aku.” Dan pada akhir proses Pencerahan itu ia menyatakan: “Aku sangat berbahagia karena aku telah melihat. Tak ada yang akan kembali seperti dulu lagi. Aku telah minum air yang jernih dan murni dari sumber mata air kehidupan, dan dahagaku telah terpuaskan. Tak akan pernah lagi aku berada dalam kegelapan; aku telah melihat Cahaya itu. ... Aku telah menyentuh Welas Asih yang menyembuhkan segenap kesedihan dan penderitaan; itu bukan untukku sendiri, melainkan untuk dunia. Sumber Kebenaran telah terbuka bagiku dan kegelapan telah lenyap. Cinta dalam seluruh kemegahannya telah memabukkan hatiku; hatiku tak akan pernah tertutup lagi. Aku telah minum dari pancuran Sukacita dan Keindahan abadi. ” Ia menggambarkan dirinya “mabuk Illahi” 
Rp 55.000

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sakti Mandraguna : Terjemah Manba'u Ushul Hikmah

Terjemah Kitab Abu Ma'syar Al Falaki : Ingin Mengetahui Nasib Anda

Doa Doa Jaljalut Kubro