Ilmu Rogo Sukmo : Berpetualang di Dunia Astral

ROGO SUKMO yang dalam khazanah barat disebut Out of Body Experience (OBE) atau proyeksi astral merupakan fenomena spiritual yang masih sering diperdebatkan. Banyak pihak yang mendukungnya, namun tidak sedikit yang menolaknya. Para pendeta Tibet dan Yogi di India sudah sangat terbisaa melakukannya untuk mendapatkan informasi dari belahan dunia manapun. Sedangkan para ilmuwan masih sangat ragu terhadap keakuratan informasi yang didapat melalui OBE.
Dari buku ini terlihat bagaimana orang Barat memandang dan menyikapi suatu kemampuan adikodrati. Akan kita lihat bagaimana perbedaan kultur Barat dan kultur Timur (masyarakat Jawa) memperlakukan fenomena Out of Body Experience. Kultur masyarakat Jawa cenderung memandang “Ngelmu Ngracut” atau “Rogo Sukmo” sebagai cabang ilmu yang bersifat “Kasepuhan”. Orang yang ingin mempelajarinya disyaratkan terlebih dahulu suci lahir dan batin. Itu pun masih ditambah dengan rambu-rambu normative yang lebih bersifat membatasi penguasaan ilmu itu. Sebagai missal, kita sering mendengar para spiritualis Jawa menasihati, “BIla tidak kuat batinmu jangan mencoba mempelajari Ngelmu Ngracut, salah-salah kamu bisa gila.” Atau, “Ngelmu Ngracut hanya bisa dipelajari oleh orang yang batinnya sudah bersih, jujur, dan suci.”
Sementara orang Barat, sebagai suatu bangsa yang lebih mengedepankan rasionalitas, melihat realitas OBE sebagai suatu kemampuan adikodrati yang bisa dan boleh dipelajari siapa saja tanpa terkecuali. Di tangan para penulis Barat, OBE yang sangat “disakralkan” oleh orang Jawa menjadi lebih praktis dan pragmatis. Bagi orang Jawa, serat-serat yang berisi Ngelmu Ngracut sangat dihormati dan dirahasiakan sehingga tidak sembarang orang boleh membaca dan mempelajarinya. Karena itu untuk mempelajari Rogo Sukmo atau Ngelmu Ngracut sebagaimana isi buku ini, kita lebih mudah mendapatkan sumber dari barat ketimbang dari khazanah Jawa. Dalam hal ini dari karya Bob Peterson.
Buku ini terdiri dari dua bagian. Bagian pertama berisi catatan-catatan pengalaman Bob Peterson selama melakukan proyeksi astral dan bagian kedua berisi latihan-latihan yang direkomendasikan oleh Bob Peterson disertai trik-trik melakukan proyeksi astral dengan mudah.
DiJUAL REPRO FOTOKOPI Cover Berwarna KARENA SULITNYA RESTOCK KEMBALI

HARGA: RP 65.000,-




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sakti Mandraguna : Terjemah Manba'u Ushul Hikmah

Terjemah Kitab Abu Ma'syar Al Falaki : Ingin Mengetahui Nasib Anda

Doa Doa Jaljalut Kubro