DARMO GANDHUL










Judul Lengkap: Tokoh antagonis Darmo Gandhul - Tragedi Sosial Historis dan keagamaan di penghujung kekuasaan Majapahit -

Peralihan kekuasaan dari Kraton Majapahit ke tangan Kraton demak bintara menimbulkan ekses sosial, politik dan keagamaan yg saling berbenturan. prabu Brawijaya beserta balatentaranya harus menelan pil pahit atas kehancuran kerajaannya. Sementara adipati Demak Bintara mendapat angin segar untuk menggantikan dominasi majapahit yg telah berlangsung lebih dari 3 abad lamanya. Sirna Ilang Kertaning Bumi, habis sudah kejayaan kerajaan yg di bangun Raden Wijaya.

Suluk Darmo Gandhul merekam peristiwa historis yg tragis tersebut. Nasib Prabu Brawijaya yg malang, katula-tula katali, mendapat pembelaan Ki Kalamwadi yg menjadi Guru sejarah dan spiritual tokoh Darmo Gandhul. Keangkuhan dan kesewenang-wenangan para laskar & prajurit dari Demak Bintara yg mencerai-beraikan Majapahit mendapat kecaman yg sangat pedas. Dengan nada emosional, Ki Kalamwadi tidak membenarkan tindakan yg anarkis dan membabibuta.

Reaksi keras jg berasal dari abdi dalem Majapahit yg bernama Sabdapalon dan Nayagenggong. Mereka bersumpah akan membalas dan mengembalikan jaman keemasan Majapahit setelah 500 tahun di kemudian hari. Apakah tanda-tanda yg di ramalkan Sabdapalon dan Nayagenggong sekarang ini akan menjadi kenyataan? Dalam buku ini akan di kupas secara tuntas dan jelas.

Harga: Rp 53.000,-

tlp/sms: 083831963394 , 089670028760

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sakti Mandraguna : Terjemah Manba'u Ushul Hikmah

Terjemah Kitab Abu Ma'syar Al Falaki : Ingin Mengetahui Nasib Anda

Doa Doa Jaljalut Kubro