Aplikasi Reiki Dalam Penyembuhan Diri Sendiri Dan Orang Lain

Tjiptadinata Effendi - Master Reiki

Judul : Aplikasi Reiki Dalam Penyembuhan Diri Sendiri Dan Orang Lain.
Penulis : Tjiptadinata Effendi
Penerbit : Elek Media Komputindo
Tebal halaman : 104
Ukuran Buku : 21 cm x 14 cm
Cetakan ke : 11 tahun 2007

Rp 43.000,-(bekas, langka)

Bagi orang yang pernah membaca dan mencari pemahaman tentang Reiki, maka buku ini cukup memberikan pemahaman tersebut. Diulas dengan bahasa yang mudah dimengerti dan cukup meyakinkan dengan contoh contoh yang diambil dari pengalaman penulisnya sendiri. Buku ini juga memandu pembacanya untuk mencoba mempraktekkan hal hal yang biasa dilakukan oleh para reiki master dengan tahapan tahapan yang cukup jelas. Dimulai dari Bab 1 yang mengungkap pengalaman penulisnya tentang keberhasilan reiki dalam kehidupannya. sehingga manfaat reiki yang begitu besar bagi kehidupan menguatkan niat tulusnya dalam menulis buku ini untuk berbagi kebahagiaan dengan orang lain.
Pada Bab 2 penulis mencoba mengulas hubungan reiki dengan penyembuhan. Upaya penulis untuk menyelidiki bagaimana energi reiki mengalir dan bagaimana prosesnya semakin menunjukkan keseriusan penulis untuk memberikan dasar pengertian dan pemahaman yang seluasluasnya bagi yang mau membaca dan mempraktekkan reiki dalam kehidupan. Sehingga tulisan ini mencoba menyibak sisi gelap yang membuat reiki tidak ilmiah dan sulit untuk dilogikakan. Dengan tulisan ini diharapkan kita bisa menerima pemahaman reiki dengan benar.
Pada Bab 3 diulas tingkatan reiki (saya yakin ini versi waskita reiki )dan arti penting Attunement, pada bab inilah sebenarnya penulis mengajak pembaca untuk bergabung pada yayasan yang dibentuknya, dengan bahasa yang lembut dan halus mengajak pembacanya untuk berpikir ulang, bahwa kegiatan reiki ini akan lebih maksimal bila m asuk dalam kelompok, karena akan ada yang membimbing dengan sabar.
Pada Bab 4 yang merupakan inti dari penulisan buku ini dijelaskan dengan panjang lebar bagaimana proses serta tuntunan secara rinci dalam hal memanfaatkan energi reiki secara optimal untuk menyembuhkan diri sendiri maupun menyembuhkan orang lain. Hal hal yang perlu menjadi pedoman bagi para penyembuh dengan tehnik reiki termasuk hal yang harus dihindari. Pada bab ini juga diulas bagaimana bila kita ingin memanfaatkan energi reiki untuk buah ataupun benda benda lainya yang ingin kita lindungi.
Pada Bab 5 sebagai pelengkap uraian bab 4 dimana kesehatan seseorang dapat dilihat dari aura (pancaran sinar) tubuhnya, sehingga ada korelasi hubungan setara antara kesehatan dengan aura seseorang. Karena aura orang yang sedang bermasalah tertutp dan cendrung suram maka diharapkan seseorang yang mau sehat sering melakukakn pernapasan cahaya yang dalam bab ini diberikan tata caranya.
Pada Bab 6 masih melanjutkan tentang aura seseorang, dimana seoeng reiki akan sangat mendambakan agar bisa melihat aura baik auranya sendiri maupun aura orang lain. Pada bab ini diberi tuntunan yang jelas bagaimana untuk meningkatkan kemampuan melihat aura. Diuraikan pula warna warna aura yang sesuai dengan pengelompokan manusia sesuai kegiatan hidupnya. Yang dilengkapi dengan hasil photo aura berwarna pada akhir buku ini sebagai pelengkap.
Pada Bab 7 penulis mengangkat masalah Kundalini yang merupakan sebuah kekuatan yang sangat dahsyat yang terpendam pada tubuh manusia. Bab ini merupakan bab yang akan menghantar pada tulisan tulisan berikutnya. Sebab pembahasan tidak detail hanya menunjukkan posisi pada cakra dan kelebihan serta kekurangannya bila salah dalam hal membangkitkan kekuatan dahsyat ini.
Demikian pula pada Bab 8 yang merupakan bab terahir buku ini penulis mengangkat sekilas tentang sebagian symbol dalam reiki dalam hal bentuk dan pengertiannya. Bab ini sekaligus juga merupakan ulasan singkat yang diharapkan calon orang yang ingin memahami reiki untuk mencari lanjutannya.
Demikianlah buku ini ditulis dan ditutup dengan harapan yang cukup manis dan kita bisa berharap akan ada lanjutan dari buku ini sebagaimana disampaikan penulis pada bagian Penutup.
Kelebihan buku ini. Harganya terjangkau, ukuran dan tebalnya cukup mudah untuk dibawa kemana mana bahkan bisa dibaca dimana tempat dengan bahasa yang mudah dimengerti.
Kelemahan buku ini. Tidak adanya catatan kaki maupun rujukan pada hal yang disampikan, sehingga bila pembaca mau menelusuri lebih jauh terhadap apa yang disampaikan maka sebetulnya informasinya telah terputus. Walaupun memang pada bagian belakang buku ini ada daftar pustaka sebagai acuan dan dasar bagi penulis. Akan sangat lengkap dan sangat bermanfaat bila nomenklatuer ini diberikan demi penyempurnaan buku ini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sakti Mandraguna : Terjemah Manba'u Ushul Hikmah

Terjemah Kitab Abu Ma'syar Al Falaki : Ingin Mengetahui Nasib Anda

Doa Doa Jaljalut Kubro