Kumpulan Kisah Kebijaksanaan Zen

Buku yang tidak terlalu tebal ini mengisahkan kebijakan-kebijakan Zen, tentunya untuk yang belum mengetahui apa itu Zen akan susah untuk mengerti kebijakan yg ingin disampaikan dalam kisah-kisahnya, Zen sendiri adalah kesusastraan klasik Budha yang terkenal, yang telah dikumpulkan oleh 12 narasi seorang rahib India pada abad ke 5.

Semua kisah yang disampaikan dalam buku ini begitu segar, menghibur dan enak untuk dibaca karena dipenuhi oleh ilustrasi yang menyenangkan, namun setiap kisah memiliki kandungan arti dan nasehat yang begitu dalam. Kalau kita perhatikan dengan seksama, cerita-cerita yang disampaikan dalam buku ini serasa tak dapat dipercaya, bahkan hampir dapat dikatakan tidak masuk akal, namun kita harus akui bahwa makna yang terkandung didalamnya penuh kebijakan dan memberi gambaran yang jelas pada kita semua tentang refleksi diri yang paling dalam.

Perbedaan kumpulan narasi yang satu dengan narasi-narasai yang lain tampak dalam retorikanya yang ringkas, hidup dan humoris.
Kalaupun kita bukan beragama Hindu/Budha sungguh tidak ada salahnya kalau kita membacanya hanya untuk sekedar renungan, karena yang diajarkan dalam buku ini begitu sangat positif dan inspiratif.

Rp 30.000,-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sakti Mandraguna : Terjemah Manba'u Ushul Hikmah

Terjemah Kitab Abu Ma'syar Al Falaki : Ingin Mengetahui Nasib Anda

Doa Doa Jaljalut Kubro