Setetes Rahasia Alam Tuhan Melalui Peristiwa Metafisika Al-Miraj

Judul: Setetes Rahasia Alam Tuhan
Penulis: KH. Bahaudin Mudhary
Pengantar: Prof. KHA. Kahar Muzakkir
Penerbit: Pustaka Progressif
ISBN: 979-8956-02-8
Jenis Cover: Soft Cover
Harga: Rp. 68.000,- (Stok lama,  langka)




Sinopsis :

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu pesat, ternyata tidak mampu memecahkan problematika hidup manusia. Justru sebaliknya, akselerasi iptek tersebut melipatgandakan persoalan yang harus dihadapi secara dialektis. hal ini disebabkan keterbatasan kemampuan nalar dan visi manusia yang serba ilmiah dan rasional tapi menolak kekuatan lain di luar jangkauan akalnya.

Keseimbangan visi menatap fenomena jagad, seharusnya bersumber dan berakar dari transendensi indera batin terhadap suatu kekuatan yang terlepas dari kekuatan indera lahir manusia, hal mana sekarang menjadi kebutuhan bagi manusia abad ini.

Peristiwa Isra mi'raj, dalam beberapa kurun waktu, terformat dalam perbincangan panjang antara rasional dan irasional, antara realita dan dongeng tak berdasar. Namun diakui, permasalahannya kini tidak lagi diseputar masalah itu. Tapi justru telah mengarah kepada usaha pembuktian secara ilmuah. Seperangkat kata tanya yang muncul di seputar Isra' Mi'raj senantiasa terjawab dalam buku ini, sekaligus mempresentasikan beragam problema yang muncul kemudian.

Melalui kemampuan metafisis, ditopang oleh fakta-fakta ilmiah tentang suatu fenomena kontemporer, penulis meracik buku ini menjadi satu kajian kontekstual. Beliau "mengingatkan" para ilmuan yang masih tercecer dari aspek vertikal transendental. Ketajaman nalar budi dengan seperangkat kekuatan rohani akan menciptakan kekuatan yang sekaligus menjadi kebutuhan manusia dewasa ini. Dari dimensi ini diharapkan akan tercipta iklim baru yang sarat dengan sandaran vertikal, pengakuan terhadap satu kekuatan metafis di samping kekuatan lahir materiil yang serba terbatas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sakti Mandraguna : Terjemah Manba'u Ushul Hikmah

Terjemah Kitab Abu Ma'syar Al Falaki : Ingin Mengetahui Nasib Anda

Doa Doa Jaljalut Kubro