Lingkaran Cinta Sufi

Judul: Lingkaran Cinta Sufi (Momen Keabadian yang Tak Terikat oleh Waktu)
Penulis: Llewellyn Vaughan-Lee
Penerbit: Pustaka Hidayah, 2003
Tebal: 198 hlm
Kondisi: Bekas, Bagus Sekali, ORIGINAL
.
RP 65.000
.
Jalan sufi adalah pengembaraan yang berawal dari dualitas menuju unitas. Menurut sufi, pengembaraan ini adalah jalinan cinta yang dimulai dari tingkatan kesadaran ilahiah keagungan-Nya. Jalan spiritual ini tidak bisa dipahami dengan logika rasional, tetapi dapat diraih melalui rasa, akal, dan keimanan. Masing-masing kita akan mengalami kontradiksi, pahit dan manis, kebahagiaan dan juga kehancuran…lingkaran “cinta” menyudahi awal dan akhir….
Seorang pejalan ruhani selalu berupaya tetap berada dalam lingkaran cinta itu, memerangi ego yang berusaha menjauhkan kita, sembari mengubah pola piker dan melemahkan rasa kepeerkasaan ego.
Lingkaran cinta ilahi senantiasa hadir dan bersemayam di dalam hati. Perjalanan sang sufi adalah menelusuri kembali lingkaran ini dan, dengan demikian mengalami kebersatuan dalam diri kita. Ddalam buku ini, kita diajak untuk mengarungi misteri jiwa. Sang penulis menjelskan cara yang ditempuh dalam doa mistis dan kiat mendengar dengan hati. Ia menyuguhkan pengetahuan dan wawasan berharga tentang kekuatan untuk membebaskan diri dari berbagai belenggu dan hidup berbahagia sesuai dengan watak Ilahi. Ia mengekplorasi persoalan primordial ihwal mengapa kita begitu mudah melupakan sangkan-paraning-dumadi atau asal-usul kita dalam Tuhan.
Akhirnya buku ini mengajak kita menyelami rahasia mistis ketenggelaman di dalam diri Allah (fana fi Allah) menuju pusat lingkaran di mana sang pecinta lebur dalam diri Sang Kekasih yang dengan demikian menyibak relung kebenaran dalam hati.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sakti Mandraguna : Terjemah Manba'u Ushul Hikmah

Terjemah Kitab Abu Ma'syar Al Falaki : Ingin Mengetahui Nasib Anda

Doa Doa Jaljalut Kubro