Setetes Rahasia Ibadah "Metafisika Energi Ruhaniah dalam Ritual Islam

Karya KH Bahaudin Mudhary

Harga: Rp 90.000,-(harga karena langka) 

Pustaka Progressif

Sinopsis :

Meski tujuan hakiki dari pelaksanaan ibadah-ibadah ritual (mahdhah), secara global, disebutkan oleh Allah dalam Al-Qur'an, namun acapkali kita tidak mengetahuinya dengan benar apa maksutnya atau bagaimana proses tercapainya tujuan tersebut dengan ibadah ritual yang kita lakukan. Kecaman Allah dan sindiran-sindiran Rasulullah SAW. pada pelaksanaan ibadah ritual yang gagal mencapai tujuannya, cukup bagi kita untuk  merenungkannya. Ini menunjukkan adanya potensi kesenjangan yang amat jauh antara esensi dari tujuan ibadah dengan realisasi pelaksanaannya. Maka dari itu, adalah penting bagi kita untuk mengetahui hikmah yang terkandung dalam ritual ibadah.

Buku "Setetes Rahasia ibadah (Meta Eergi Ruhaniah dalam Ritual Islam)" ini hadir di hadapan pembaca untuk mengungkap kandungan energi spiritual dan kekuatan natural yang melekat pada ibadah-ibadah ritual melalui kajian metafisika dengan pendekatan ilmiah dan spiritual. Dengan demikian ritual Islam tersebut dapat kita pahami dalam implikasi-implikasinya yang nyata bagi kehidupan kita.

____________________________________________________________________

Ikhtiar KH. Bahaudin Mudhary ini tidak bermaksud mensekulerkan ritual Islam dalam pengertian hanya memperhatikan efek-efek duniawi dari pengaruh ibadah tersebut, tetapi untuk menyajikan setetes air kehidupan spiritual dari samudera rahasia Allah guna membangkitkan kesadaran transendensi akan nilai-nilai ilahi dalam ibadah.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sakti Mandraguna : Terjemah Manba'u Ushul Hikmah

Terjemah Kitab Abu Ma'syar Al Falaki : Ingin Mengetahui Nasib Anda

Doa Doa Jaljalut Kubro