Daya Nalar Budi "Seri Metafisika"

Karya: KH. Bahaudin Mudhary 

Harga: Rp 90.000,-. Buku sudah langka stok terbatas. 

Pustaka Progressif

Sinopsis :

Sejarah perkembangan rasionalitas dewasa ini nampaknya telah menceraikan nalar manusia modern dari spiritualitasnya untuk melahirkan ego formal dan mengungkung daya rohaniahnya dalam kerangkeng sempit pikiran yang kemudian dikembangkan agar dapat berhubungan dengan dinamika kehidupan dunia modern. Padahal, kenyataan yang sebenarnya, daya spiritual manusia justru jauh melampaui kekuatan nalar dan lebih signifikan bagi kehidupannya secara menyeluruh. Hal ini akan kita ketahui dari kedahsyatan daya spiritual pada intuisi yang dibahas buku ini.

Karya KH. Bahaudin Mudhary"Daya Nalar Budi: Sebuah Ikhtiar Merengkuh Kekuatan Intuisi Spiritual", ini mengajak Anda untuk menelisik kembali kekuatan nalar yang berada dalam subordinasi intuisi spiritual melalui kajian metafisika dengan muatan pendekatan saintis, filosofis dan sufistik. Selain akan menggugah semangat dan kesadaran Anda akan pentingnya menggapai intuisi spiritual untuk mengembalikan kondisi-kondisi Anda pada nilai religius, penulis buku ini kelihatannya ingin menjunjukkan kepada Anda cakrawala yang lebih luas tentang tatanan yang sebenarnya dari kosmos yang ikut berpengaruh dalam kerja nalar.

_______________________________________________________________________

Meskipun telah menjadi bagian dari etos fikir, beliau meniscayakan kehati-hatian dalam cara berfikir. Beliau menyiratkan adanya sesuatu yang lebih tinggi dari akal fikiran, yaitu iman.
D. Zawawi Imron, budayawan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sakti Mandraguna : Terjemah Manba'u Ushul Hikmah

Terjemah Kitab Abu Ma'syar Al Falaki : Ingin Mengetahui Nasib Anda

Doa Doa Jaljalut Kubro