Membaca Pikiran Tuhan


Judul Asli: The Mind Of God

Sepanjang sejarah, manusia bermimpi mengetahui alasan bagi kekuatan alam semesta. Dalam buku ini, Paul Davies, ahli fisika, mengeksplorasi apakah sains modern dapat memberikan kunci yg akan membuka rahasia terakhir ini. Davies mengkaji kembali pertanyaan-pertanyaan besar yang telah menarik perhatian manusia selama ribuan tahun, dan proses tersebut, diantara sekian topik yg ada, ia mengeksplorasi asal-usul dan evolusi kosmos, hakikat hidup&kesadaran, serta klaim bahwa alam semesta ini adalah semacam komputer raksasa. Dengan memetakan cara-cara bagaimana teori ilmuwan semacam Newton, Einstein, dan yg lebih mutakhir dari Stephen Hawking & Richard Feynman telah menggantikan konsepsi kita tentang alam semesta fisik, Davies menempatkan temuan-temuan para ilmuwan trsebut ke dalam konteks bersama dg tulisan-tulisab para filosof semacam Plato, Descrates, Hume, Dan Kant. Kesimpulannya yg mengejutkan "bahwa alam semesta bukanlah produk sampingan minor dari kekuatan-kekuatan tanpa pikiran dan tanpa tujuan. Kita sungguh-sungguh berarti berada disini." Dengan menggunakan sains, kita betul-betul dapat memahami pikiran Tuhan.

"Seandainya kita betul-betul menemukan sebuah teori sempurna, pada waktunya teori itu dapat di mengerti dalam prinsip yg luas oleh setiap orang, bukan hanya oleh sejumlah kecil ilmuwan. Maka, kita ikut serta dalam diskusi tentang mengapa kita dan alam semesta ada. Seandainya kita mendapatkan jawaban tentang itu, itulah keberhasilan terakhir rasio manusia-karena kemudian, kita betul-betul memahami pikiran Tuhan" -Stephen Hawking

Buku yg bagus untuk dibaca, dalam mencari dan menambah wawasan lain tentang jagad raya ini yang tidak sekedar menjawab pertanyaan dengan menjawab “memang sudah dari sononya begitu!”.

hrg: Rp 100.000,-(buku cetakan terbaru, ORI..Harga tergantung kelangkaan dan kesulitan restok ulang, Stok terbatas)

083831963394

089670028760

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sakti Mandraguna : Terjemah Manba'u Ushul Hikmah

Terjemah Kitab Abu Ma'syar Al Falaki : Ingin Mengetahui Nasib Anda

Doa Doa Jaljalut Kubro